Dewan Komisaris

Dewan Komisaris merupakan organ Perusahaan yang mengawasi semua tugas dan tanggung jawab Direksi. Dewan Komisaris juga memberikan saran dan rekomendasi kepada Direksi untuk memastikan bahwa Perseroan menerapkan praktik GCG yang terbaik di dalam kegiatan Perusahaan sehari-hari.

Dewan Komisaris bertanggung jawab kepada pemegang saham. Setiap anggota Dewan Komisaris diangkat setiap 5 (lima) tahun. Dewan Komisaris terdiri dari minimal 3 (tiga) orang anggota Komisaris, salah satunya adalah Komisaris Independen.

Anggota Dewan Komisaris

Sarkoro Handajani, Ir., MM. – Presiden Komisaris & Komisaris Independen

Lahir di Karawang, 25 September 1954. Mendapat gelar Sarjana dari Institut Teknologi Bandung pada 1980 dan memperoleh gelar Magister Manajemen dari Universitas Trisakti pada 1995. Menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 3 Maret 2015, yang diaktakan dengan Akta Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH, No. 06.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Kementerian Keuangan sebagai Komisaris Independen pada 27 Juni 2011, sesuai Salinan Keputusan Ketua Bapepam-LK No. KEP-325/BL/2011. Dan lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai Presiden Komisaris pada 3 Desember 2014, sesuai Salinan dari Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-3120/NB.1/2014.

Sebelum bergabung dengan Marein, Sarkoro Handajani menjabat posisi eksekutif sebagai Direktur di beberapa perusahaan yaitu PT Putra Sinar Permaja, PT Inti Dufree Promosindo Tbk dan PT Satwika Permai Indah.

Nasir Ilmullah, SE, AAAIJ – Komisaris

Lahir di Gorontalo, 25 Mei 1956. Mendapat gelar Sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) Makassar pada 1995. Menjabat sebagai Komisaris berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 6 Juni 2011, yang diaktakan dengan Akta Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH, No. 59.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Kementerian Keuangan pada 28 Juli 2010, sesuai Salinan Keputusan Ketua Bapepam-LK No. KEP-343/BL/2010.

Sebelum bergabung dengan Marein, Nasir Ilmullah menjabat posisi eksekutif sebagai Ketua Dana Pensiun dan Direktur AJB Bumiputera 1912.

Brata Antakusuma, Drs. AkKomisaris

Lahir di Jakarta, 1 April 1948. Mendapat gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta pada 1981. Menjabat sebagai Komisaris berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 3 Maret 2015, yang diaktakan dengan Akta Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH, No. 06.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan pada 3 Desember 2014, sesuai Salinan dari Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-3119/nb.1/2014.

Sebelum bergabung dengan Marein, Brata Antakusuma menjabat posisi eksekutif sebagai Komisaris dan Direktur di beberapa perusahaan asuransi antara lain PT Bumiputera Wisata, PT Asuransi Jiwa Syariah Al Amin, PT Lindean Pialang Asuransi dan AJB Bumiputera 1912.