Komite Pemantau Risiko

Berlandaskan Surat Edaran OJK No. 16/SEOJK.05/2014, Komite Pemantau Risiko adalah komite yang dibentuk oleh Dewan Komisaris untuk membantu Dewan Komisaris dalam memantau pelaksanaan manajemen risiko yang disusun oleh Direksi serta mengukur toleransi risiko yang dapat diambil oleh perusahaan.

Susunan Komite Pemantau Risiko

Sarkoro Handajani, Ir., MM – Ketua

Lahir di Karawang, 25 September 1954. Mendapat gelar Sarjana dari Institut Teknologi Bandung pada 1980 dan memperoleh gelar Magister Manajemen dari Universitas Trisakti pada 1995. Menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 3 Maret 2015. Sarkoro Handajani ditunjuk sebagai Ketua Komite Pemantau Risiko sejak 5 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan No. 011/KOM/SDM/052015.

Sebelum bergabung dengan Marein, Sarkoro Handajani menjabat posisi eksekutif sebagai Direktur di beberapa perusahaan yaitu PT Putra Sinar Permaja, PT Inti Dufree Promosindo Tbk dan PT Satwika Permai Indah.

Y.H Surya Pujawiyata, DipIns (UK), ACII (AAI-K), Chartered Insurer – Anggota

Lahir di Jogyakarta pada tanggal 10 Oktober 1955. Beliau menyelesaikan studi filsafat dari Program Ilmu Filsafat pada Sekolah Tinggi Filsafat Driyakara di Jakarta pada tahun 1980 dan lulus pendidikan Diploma Asuransi pada Glasgow College of Technology (Caledonian University) Glasgow, Scotland, UK, pada tahun 1989. Ditunjuk sebagai Anggota Komite Pemantau Risiko sejak 5 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan No. 011/KOM/SDM/052015.

Sebelum bergabung dengan Marein YH Surya Pujawiyata telah berkiprah di dunia asuransi dengan berbagai posisi managerial di perusahaan diantaranya Manajer Tekhnik Underwriting & Reasuransi, Pimpinan Cabang, Kepala Divisi, Technical Advisor, di perusahaan yang sama yaitu PT. Asuransi Wahana Tata.

Nuri Danardono, Dra., Psi, CPLHI, ARA, FLMI – Anggota

Lahir di Jakarta, 30 Juni 1959. Mendapat gelar Sarjana dari Fakultas Psikologi dari Universitas Indonesia pada 1985. Ditunjuk sebagai Anggota Komite Pemantau Risiko sejak 5 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan No. 011/KOM/SDM/052015.

Sebelum bergabung dengan Marein, Nuri Danardono menjabat sebagai Manager di beberapa perusahaan antara lain PT Sarinah Jaya Group dan PT Nusa Cipta Rancana. Di PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. beliau pernah menjabat sebagai Kepala Divisi SDM & PK, Sekretaris Perusahaan dan Ketua Dana Pensiun Marein.