PT Maskapai Reasuransi Indonesia, Tbk (Marein) mengadakan joint seminar dengan Reinsurance Group of America, Inc (RGA) pada 11-13 Mei 2016 di Grand Hyatt Hong Kong. Acara yang kali kedua dilaksanakan bertujuan sebagai salah satu service kepada  ceding company yang menjadi mitra bisnis Marein.

Dalam joint seminar yang bertema “Forging Stronger Colaboration Between Insurance and Reinsurance in Highly Dynamic Market” dihadiri Bapak Firdaus Djaelani, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK),  direksi serta aktuaris dari 20 ceding company. Dalam sambutannya, Bapak Firdaus Djaelani mengapresiasi langkah Marein sebagai salah satu reasuransi Indonesia untuk memberikan service seperti ini yang biasanya diberikan reasuransi asing kepada perusahaan asuransi lokal yang ada.

Adapun pembicara seminar dari RGA adalah Marc Sofer, Paul Jones, Jessica Sum dan Gregorio Mosis sedangkan dari Marein diwakili oleh aktuaris perusahaan Bapak Kasir Iskandar dengan mengangkat tema Produk Development Asuransi Kesehatan. Seminar dengan melibatkan reasuransi asing ini  dilaksanakan Marein setiap tahunnya dan akan menjadi program yang berkelanjutan.