PT Maskapai Reasuransi Indonesia,Tbk (Marein) kembali mengadakan seminar tahunan dengan mengundang 37 perusahaan asuransi (ceding). Kali ini seminar yang mengangkat tema Financial Underwriting dan Fraudulent Claim berlangsung selama 2 hari (7-8 April 2016) di Hotel Mercure, Bandung, Jawa Barat.

Dalam seminar ini, Marein menghadirkan dua pembicara dari Munich Re yakni Carolyn Pritchard yang menyampaikan materi mengenai Financial Underwriting dan Alex Isted tentang Fraudulent Claim. Adapun  pembicara dari Marein yakni Dr. Hendra Budiman memaparkan  materi mengenai Klaim Fraud dan Kasir Iskandar tentang Statistik Klaim Marein.  Tujuan dari diangkatnya tema ini salah satunya terkait pentingnya penyampaian info mengenai klaim, serta dapat memberikan masukan ke aktuaria perusahan asuransi masing-masing dalam rangka menentukan tarif premi kedepannya.

Seminar ini juga dihadiri direksi dan jajaran manajemen Marein. Acara yang rutin diselenggarakan Marein setiap tahunnya bertujuan agar terus terjadi komunikasi dan kerja sama yang berkelanjutan dengan para ceding, juga sebagai sarana berbagi ilmu (knowledge sharing).