Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) kembali memperoleh penghargaan GCG (Good Corporate Governance) terbaik  sektor keuangan sebagai perusahaan terbuka dengan predikat Sangat Baik (A) dari Economic Review. Acara penghargaan yang diselenggarakan pada Kamis (7/12) lalu di Balai Kartini, Jakarta berlangsung meriah dan dihadiri Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan Bapak Mulya E. Siregar mewakili Bapak Muliaman D. Hadad yang berhalangan hadir.

Menurut panitia penyelenggara, metode penilaian didasarkan pada beberapa hal yakni informasi yang disediakan perusahaan di website resminya, update laporan keuangan yang dipublikasikan  serta pemberitaan menyangkut perusahaan. Sedangkan untuk presentase bobot dapat dilihat dari adanya laporan keuangan audited dan laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan. Selain itu kelengkapan infrastruktur yang ada di website perusahaan antara lain GCG Code, Code of Conduct, Keterbukaan informasi perusahaan.

Perhargaan Indonesia Good Corporate Governance Award ini merupakan kali kedua yang diperoleh Marein dari Economic Review. Diharapkan untuk kedepannya Marein akan terus meningkatkan dan menerapkan Prinsip-prinsip  Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dalam pengelolaan perusahaan khususnya sebagai perusahaan publik.