PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk, (Marein) kembali diganjar penghargaan Islamic Finance Award dari Makarim Consulting Indonesia dalam National Championship League (NCL) yang diinisiasi bersama Trasset International. Acara pemberian penghargaan untuk tahun ini dilaksanakan di Korea Selatan.

Unit Usaha Syariah Marein memperoleh penghargaan untuk kategori Chair of League, yakni lembaga keuangan syariah yang telah menerima Islamic Finance Award Karim Consulting Indonesia untuk kategori Best of the Best Rank 1st-3rd dari lima hingga sembilan kali selama periode tahun 2007 sampai dengan tahun berjalan.

Sebelumnya Marein berhasil memperoleh penghargaan dalam Islamic Award untuk ke-6 kalinya secara berturut-turut sebagai The Best 1st Reinsurance Risk Management dan The 1st-3rd The Best Reinsurance untuk unit usaha syariahnya.

Sutadi, Direktur Marein sangat mengapresiasi penghargaan tersebut. Menurut dia, industri keuangan syariah masih memiliki peluang yang baik pada masa mendatang, mengingat penetrasi pasar yang masih rendah saat ini. “Rendahnya kondisi tersebut tidak lepas dari sejumlah tantangan, misalnya keterbatasan modal, kapasitas SDM, inovasi produk, dan pemahaman publik terkait dengan konsep asuransi syariah,” ujarnya.

Dengan penghargaan yang diterima ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kinerja unit usaha syariah Marein kedepannya dan industri asuransi syariah pada umumnya.