Direksi

Direksi merupakan organ perusahaan yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan aktifitas perusahaan sehari-hari. Direksi berperan mewakili perusahaan untuk kepentingan didalam maupun diluar perusahaan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar.

Direksi wajib memastikan agar perusahaan memperhatikan kepentingan para Pemegang Saham, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya.

Anggota Direksi

Dr. Robby Loho, APAI, CIIB, AAIK, QIP, CPIE, AMRP, FMII, ANZIIF (Snr. Assoc.) CIP

Presiden Direktur

Lahir di Makassar, 23 Desember 1952. Mendapat gelar Doktor di bidang ekonomi dari Universitas Gunadarma pada tahun 2018. Menjabat sebagai Presiden Direktur pertama kali berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 29 Juni 2006 yang diaktakan dengan Akta Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH, No. 142. Kemudian diangkat kembali untuk posisi yang sama sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dengan Akta No.67 pada 22 Oktober 2013, yang dibuat dihadapan Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Departemen Keuangan pada 11 Agustus 2008, sesuai Salinan Keputusan Ketua Bapepam-LK No. KEP-320/BL/2008.

Sebelum bergabung dengan Marein, Robby Loho menjabat posisi eksekutif sebagai Direktur di beberapa perusahaan asuransi antara lain di PT Asuransi Wahana Tata, PT Asuransi Sinar Mas, PT Asuransi Central Asia dan PT Asuransi Umum Mega.

Yanto Jayadi Wibisono, SE, AMRP

Wakil Presiden Direktur

Lahir di Jakarta, 17 Mei 1967. Mendapat gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung pada 1990. Menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 16 Mei 2018, yang diaktakan melalui Akta Notaris Mala Mukti, SH, LL.M, No. 87.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan, pada 1 November 2013, sesuai Salinan Keputusan Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-578/NB.1/2013.

Sebelum bergabung dengan Marein, Yanto Jayadi Wibisono menjabat posisi eksekutif sebagai AVP, CFO dan Direktur di beberapa perusahaan antara lain di grup Tamara, grup Sinarmas dan grup Asco yang bergerak dibidang perbankan, investasi, perdagangan dan properti. Juga pernah menjabat sebagai Komisaris di Bank Chinatrust Indonesia dan beberapa perusahaan lainnya.

Ir. Trinita Situmeang, MM, AAIK, ANZIIF (Dipl.), AMRP, QCRO

Direktur dan Direktur Independen

Lahir di Medan, 24 Agustus 1969. Mendapat gelar sarjana dari Institut Pertanian Bogor jurusan Teknologi Industri Pertanian pada 1992 dan memperoleh gelar Magister Manajemen jurusan Manajemen Risiko dari Universitas Indonesia pada 2011. Menjabat sebagai Direktur berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 8 Desember 2016, yang diaktakan melalui Akta Notaris Paulus Widodo Sugeng Haryono, SH, No. 17.

Telah lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan pada 27 Juli 2016, sesuai dengan Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-564/NB.11/2016.

Kemudian, Beliau diangkat sebagai Direktur Independen berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diaktakan dengan Akta Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan No. 24 tanggal 10 Mei 2017 yang dibuat oleh Notaris Paulus Sugeng Haryono, SH.

Sebelum bergabung dengan Marein, Trinita Situmeang pernah bekerja di PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Dayin Mitra Tbk.

Sutadi, AAIJ, CPLHI, AMRP, QCRO

Direktur

Lahir di Klaten, 7 Juli 1960. Lulus dari Akademi Keuangan dan Perbankan Universitas Borobudur Jakarta pada 1990. Menjabat sebagai Direktur berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 8 Desember 2016, yang diaktakan melalui Akta Notaris Paulus Sugeng Haryono, SH, No 17.

Telah Lulus Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan pada 27 Juli 2016, sesuai dengan Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP – 563/NB.11/2016.

Bergabung di Marein sejak 1981 dengan jabatan terakhir sebagai Associate Director Reasuransi Jiwa.