IMG_8192

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) kembali menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance sebagai bentuk dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility). Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius, yang beralamat di Jl. Melati No. 1, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara pada Kamis (28/12/2017).

Bapak Robby Loho, Presiden Direktur Marein mengatakan sejak tahun lalu kami memutuskan untuk memberikan mobil ambulance sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar yang membutuhkan. Kami berharap pemberian ini akan membantu jemaat gereja dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pertimbangan dipilihnya Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius,  salah satunya  dikarenakan 48% dari jumlah jemaat merupakan balita, anak-anak dan lanjut usia (lansia) yang rentan akan kondisi kesehatan sehingga membutuhkan tindakan yang cepat, tepat dan tanggap. Selain itu gereja ini berada di lingkungan yang mayoritas penduduknya golongan menengah ke bawah.

Dalam acara serah terima bantuan mobil ambulance ini hadir Ketua Pengurus Gereja dan Dana Papa (PGDP) Santo Fransiskus Xaverius, Pastor Stephanus Tri Sunaring Widiatmoko CM serta beberapa pengurus dan jemaat gereja. Dalam sambutannya Pastor Stephanus menyatakan terima kasihnya dan mendoakan semoga Marein semakin sukses kedepannya dan tidak melupakan pelayanan kepada masyarakat dan lingkungan yang membutuhkan. Pemberian ini akan sangat berguna tidak hanya untuk umat Katolik tetapi juga masyarakat sekitar gereja, lintas suku, agama dan ras.