Kali Kedua Marein Memperoleh Penghargaaan Reasuransi Terbaik 2020 dari Majalah Investor

KaliKeduaMareinMemperolehPenghargaaanReasuransiTerbaik2020dariMajalahInvestor

Majalah Investor menggelar “Best Insurance Awards 2020” pada Selasa (22/09) yang berlangsung virtual dan disiarkan secara live di BeritaSatu TV. Adapun talk show bertemakan “Tantangan dan Peluang Asuransi Menghadapi Era New Normal” mengawali acara penghargaan ini.


Sebanyak 24 perusahaan asuransi nasional baik dari kategori reasuransi, asuransi jiwa, dan asuransi umum meraih predikat “Asuransi Terbaik 2020” dari Majalah Investor. Dari 24 perusahaan tersebut, salah satunya adalah PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) yang menjadi peringkat 1 dengan predikat “Reasuransi Terbaik”.


Tidak semua perusahaan asuransi mendapatkan peringkat. Dewan Juri melakukan seleksi awal diantaranya, publikasi laporan keuangan 2019 yang sudah diaudit, tidak mendapatkan opini disclaimer, RBC minimal 120%, ekuitas sepanjang tahun 2019 di atas Rp100 miliar, tidak menderita rugi tahun 2019, dan tidak dalam status pembatasan kegiatan usaha oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ketua Dewan Juri Asuransi Terbaik 2020, Firdaus Djaelani mengatakan, perusahaan asuransi yang meraih predikat terbaik mampu membuktikan diri bisa survived menghadapi krisis keuangan, sekaligus kemampuan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.


Atas pencapaian yang Marein dapatkan kedua kalinya dari Majalah Investor, memberikan semangat lebih bagi Marein dalam meningkatkan performa bisnis di tahun 2020.