PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) melihat sangat pentingnya pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan melindungi kepentingan pemegang saham. Marein selalu melaksanakan praktik GCG sesuai dengan peraturan dan ketentuan, serta etika yang berlaku di sektor reasuransi. Pelaksanaan GCG di Marein terus ditingkatkan seiring dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan reasuransi regional yang handal, terkemuka dan terpercaya.

Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik

Tata Kelola Perusahaan yang Baik terdiri dari rangkaian peraturan pokok yang menjadi pedoman perusahaan dalam pengelolaan dan pengendalian perusahaan agar sesuai dengan harapan pemangku kepentingan. GCG di Marein merupakan pedoman untuk mencapai tujuan perusahaan dan menciptakan budaya kerja yang lebih profesional.

Pelaksanaan GCG memastikan bahwa kegiatan usaha senantiasa berjalan di dalam koridor yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, etika bisnis, dan etika kerja. Lebih luas lagi, GCG dapat mendukung terwujudnya perkembangan usaha yang sehat dan berkualitas.

Marein melaksanakan praktik GCG berlandaskan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta nilai-nilai etika Perusahaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Marein terus memperkuat hubungan dengan para pemangku kepentingan.

Selain itu, Marein terus memperkokoh Tata Kelola Perusahaan yang Baik dengan membentuk Komite Tata Kelola Perusahaan dibawah Dewan Komisaris guna memastikan prinsip GCG yang terkait dengan transparansi, responsibilitas, akuntabilitas, independensi dan kewajaran benar-benar diterapkan disemua lini perusahaan.

GCG menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kegiatan bisnis sehari-hari Perusahaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja Perusahaan agar lebih profesional, transparan, efektif, dan efisien. Marein menerapkan prinsip-prinsip GCG pada semua lini perusahaan, termasuk:

  • Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab anggota Dewan Komisaris dan Direksi
  • Penerapan fungsi kepatuhan
  • Pengelolaan manajemen risiko
  • Pelaksanaan transparansi keuangan dan non-keuangan
  • Pelaksanaan tugas-tugas komite dan satuan kerja yang melaksanakan fungsi pengendalian internal.

Dokumen Tata Kelola

# Judul Kategori Tgl Terbit