Marein Kembali Memperoleh Award Reasuransi Terbaik dari Media Asuransi

MareinKembaliMemperolehAwardReasuransiTerbaikdariMediaAsuransi

Pada Selasa (23/07) Media Asuransi kembali menggelar Insurance award yang terselenggara keempat kalinya guna mengapresiasi kinerja perusahaan perasuransian di Indonesia. Awards yang diadakan di Ballroom Hotel JS Luwansa ini turut mengundang Prof. Dr. Didin S Damanhuri dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB untuk memberikan materi singkat bertajuk “Ekonomi Politik Indonesia: Problem & Prospek”. Dari paparan Didin, pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak terlalu fluktuatif dan berkisar di angka 5%, meski diwarnai kegaduhan politik pada Pemilu lalu. Tahun 2019 laju inflasi berada ditingkat terbaik dan cadangan devisa tertinggi sepanjang sejarah di Indonesia. Perekonomian Indonesia menunjukkan kinerja yang baik dan gap suku bunga cenderung stabil, diharapkan hal ini juga memberikan dampak positif untuk dunia perasuransian.

 

Juri Insurance Awards beranggotakan praktisi perasuransian, terdiri dari ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Sosial Indonesia (AAJSI), Ketua Umum Asosiasi Perusahan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO), Ketua Umum Asosiasi Penilai Kerugian Asuransi Indonesia (APKAI), dan Direksi PT Media Asuransi Indonesia.

 

Adapun penilaian ranking penghargaan tersebut didasarkan pada kinerja bisnis selama tahun 2018, dengan pertimbangan kuantitatif (financial performance) serta kualitatif (angka kesehatan perusahaan, profesionalisme manajemen dan bisnis).

 

Kategori pertama yang diumumkan dalam Insurance Awards ialah reasuransi terbaik. Dari 6 nominator yang ada, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) berhasil kembali menoreh prestasinya sebagai Reasuransi Terbaik 2019. Marein berharap akan dapat terus mempertahankan pencapaian ini di tahun-tahun berikutnya.