Marein Mendapatkan Predikat Reasuransi Terbaik 2019 versi Majalah Investor

MareinMendapatkanPredikatReasuransiTerbaik2019versiMajalahInvestor

Dari 6 perusahaan reasuransi yang ada di Indonesia, PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) merupakan reasuransi yang mendapatkan predikat “Reasuransi Terbaik” pada penghargaan Investor Awards 2019 versi Majalah Investor. Award yang diadakan pada Kamis (18/7) di Balai Kartini, Jakarta memberikan penghargaan kepada 12 perusahaan asuransi jiwa, 9 perusahaan asuransi umum, 2 perusahaan reasuransi dan penghargaan khusus.


Adapun tema pemeringkatan asuransi tahun ini adalah “Tantangan Kesiapan Industri Menyongsong Penerapan Standar Akuntasi PSAK 74/IFRS 17”. Tema ini disepakati dewan juri untuk mengingatkan kembali kesiapan industri perasuransian dengan standar akuntansi baru, walaupun kepastian waktunya belum ditetapkan. Berdasarkan hasil penilaian panel Tim Juri Investor Awards, pemeringkatan asuransi versi Majalah Investor mengacu pada 15 kriteria, meliputi pertumbuhan aset, pertumbuhan jumlah investasi, pertumbuhan ekuitas, pertumbuhan premi penutupan langsung, pertumbuhan premi neto, pertumbuhan hasil underwriting, pertumbuhan hasil investasi, pertumbuhan laba bersih selama empat tahun terakhir, pangsa pasar premi neto tahun 2018, rasio underwriting terhadap premi neto 2018, rasio kecukupan investasi, TATO (total aset turn over) 2017, ROA (return on assets) 2018, ROE (return on equity) 2018, dan RBC (risk based capital) 2018.


Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, M. Ichsanudin selaku Deputi Komisioner OJK Bidang IKNB, Ahmad Nasrullah selaku Direktur Pengawas Asuransi OJK, Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon, dan Pimpinan perusahaan asuransi dan reasuransi.


Dengan didapatkannya pengharagaan ini, Marein bersemangat untuk terus meningkatkan prestasi dan menjadi lebih baik di masa mendatang.


Sumber: Majalah Investor