Terbang 23,5%, Marein Kantongi Pendapatan Premi Rp2,7 Triliun

Terbang23persenMareinKantongiPendapatanPremiRp2Triliun

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein) membukukan pertumbuhan kinerja yang positif sepanjang tahun 2019. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), manajemen Marein menyebut pendapatan premi asuransi meningkat 23,5% menjadi Rp2,7 triliun. 


Presiden Direktur Marein, Yanto Jayadi Wibisono, mengungkapkan bahwa selain pendapatan premi, perusahaan juga mencetak pertumbuhan laba tahun berjalan sebesar 27,3% menjadi Rp179,3 miliar. Iya juga mengklaim, pimpinan perusahaan sudah bekerja maksimal, terlebih lagi di tengah kondisi perekonomian global dan nasional yang belum membaik.


"Selain peningkatan pada laba tahun berjalan dan pendapatan premi, dibandingkan tahun 2018 hasil investasi perusahaan pun meningkat menjadi Rp129,3 miliar atau 56,0% pada tahun 2019 ini," katanya secara tertulis, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020.


Selain itu, dalam RUPST kali ini Marein juga melakukan perombakan pimpinan perusahaan. Beberapa perubahan yang terjadi, yaitu Yanto Jayadi Wibisono yang sebelumnya menjabat Wakil Presiden Direktur kini berubah jadi Presiden Direktur. Begitu pun dengan Robby Loho yang sebelumnya menjabat Presiden Direktur menjadi Presiden Komisaris. Berikut ini adalah daftar lengkap pengurus Marein terhitung sejak 12 Agustus 2020.


Komisaris

Presiden Komisaris, Robby Loho

Komisaris Independen, Sarkoro Handajani

Komisaris, Sutadi


Direksi

Presiden Direktur, Yanto Jayadi Wibisono

Direktur/Direktur Independen, Trinita Situmeang 

Direktur, Fanra Budiman Arief

Direktur Kepatuhan, Tamara Arista Salim





sumber: https://www.wartaekonomi.co.id/read299344/terbang-235-marein-kantongi-pendapatan-premi-rp27-triliun