Gardening Day with Marein

Masa pandemi Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat mencari hobi baru yang dapat dilakukan selama mereka berada di rumah. Sebagai salah satu tren hobi baru yang dilakukan ialah bercocok tanam. Kini, bercocok tanam tak harus dilakukan di rumah berlahan kosong yang luas, melainkan juga di rumah dengan lahan terbatas dan bagi mereka yang tinggal di apartemen, dimungkinkan melakukan urban farming (bercocok tanam di lingkungan perkotaan).


Melihat tren tersebut PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein) mengundang para business partner untuk ikut serta bercocok tanam dengan tanaman hias yang cantik namun dapat diurus dengan mudah. Kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan dengan konsep webinar oleh Marein pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Webinar bertajuk “Gardening Day with Marein feat Nanem Taneman”, diikuti oleh 30 peserta dari perusahaan asuransi/ceding.


Sebelum webinar berlangsung, Marein telah mengirimkan tanaman hias “Monstera” ke masing-masing peserta, sehingga selama webinar yang berlangsung dua jam itu tidak hanya berupa penyampaian materi cara bercocok tanam yang baik dan berbagai manfaat dari bercocok tanam, tetapi juga praktek langsung oleh peserta. R. Adawiyah Riwan selaku Owner & Creative Director Nanem Taneman menjelaskan bahwa merawat Monstera tidaklah sulit, tanaman ini berkembang dalam cahaya yang tidak langsung terpapar sinar matahari, diletakkan pada suhu antara 23 – 30 derajat Celsius, dan cukup menyiramnya dua kali dalam sehari pada pagi dan sore hari.


Melalui webinar ini, Marein berharap dapat memberikan ide dan inspirasi kepada business partner tentang urban farming, dimana manfaatnya tidak hanya untuk menghiasi tempat tinggal, melainkan juga dapat mengurangi tingkat stress khususnya di era pandemi Covid-19.