Marein adakan Webinar “Stay Dynamic During Pandemic”

Akhir tahun sudah tinggal hitungan hari, namun berakhirnya pandemi Covid-19 masih belum juga menunjukan titik terang. Tak terasa sudah lebih dari 6 bulan perusahaan-perusahaan memberlakukan kebijakan work from home (WFH) secara penuh, maupun sebagian tetap bekerja di kantor dengan kuota dan protokol kesehatan yang ditentukan. Berbagai masalah muncul sebagai imbas dari pandemi. WHO melansir kini bahwa masyarakat tidak hanya mengalami pandemi Covid-19 saja tetapi juga pandemi fatigue.


Pandemi fatigue adalah munculnya demotivasi untuk mengikuti berbagai langkah perlindungan yang direkomendasikan. Tak heran, semakin hari kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya daerah Jakarta kian meningkat bahkan hingga menciptakan rekor baru setiap harinya. Sebagian dari masyarakat sudah mulai merasa bosan mengikuti langkah-langkah preventif Covid-19 sehingga mulai mengabaikan social distancing.


Mengangkat isu pandemi fatigue tersebut, pada Selasa, 1 Desember 2020 PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk. (Marein) mengadakan webinar “Stay Dynamic During Pandemic”. Webinar yang dihadiri oleh 44 peserta dari internal maupun business partner, dibalut dengan konsep talk show interaktif. 


Selaku pembicara, dr. Ulung Jati Sukmono, mengatakan bahwa “ritme kehidupan yang benar meskipun menjalani WFH sekarang ialah kita tetap harus bekerja secara optimal selama 8 jam. Setiap harinya tetap melakukan kegiatan selayaknya kita bekerja di kantor, seperti bangun dan mandi pagi, serta mengenakan pakaian kerja walaupun di rumah. Setelah mengoptimalkan 8 jam bekerja, istirahatlah yang cukup, menjalankan pola makan sehat dengan memperhatikan kandungan nilai gizi dan jumlah kalorinya, serta rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.” 


Dengan adanya talk show interaktif ini, diharapkan menjadi pengingat bagi seluruh peserta untuk “stay dynamic during pandemic”, tetap semangat dalam bekerja, tetap jaga kesehatan, dapat mengelola stress dengan baik, dan jangan lelah untuk mematuhi protokol kesehatan. Tak hanya itu, hal yang menarik lainnya dari webinar ini ialah seluruh peserta mendapatkan parcel buah-buahan sebagai aksi nyata untuk “stay dynamic during pandemic’.