Marein Learning Centre mengadakan Webinar “Innovation Customer Value Proposition”

Marein Learning Centre (MLC) rutin memberikan edukasi kepada ceding dan tim internal Marein guna meningkatkan customer value proposition meskipun dalam kondisi work from home. Dalam webinar bertajuk “Innovation Customer Value Proposition” yang dilaksanakan pada Selasa, 18 Agustus 2020 merupakan webinar series ketiga yang dibuat oleh MLC bekerjasama dengan Munich Re Singapore ini disampaikan oleh Mrs. Fong Kah Wai selaku Head of Products, Life & Health, SEA Munich Re dan berlangsung selama 90 menit.


Menurut laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, risiko penyakit kritis masyarakat Indonesia semakin meningkat dan dapat terjadi di kelompok usia produktif. Dilihat laporan Riskesdas tersebut, terdapat 4 penyakit kritis yang meningkat setiap tahunnya yaitu: hipertensi, stroke, ginjal, dan kanker. Berasal dari laporan tersebut, perlu bagi perusahaan asuransi meningkatkan produk-produknya dan melakukan literasi betapa pentingnya asuransi jiwa penyakit kritis ini kepada masyarakat. 


Mrs. Fong Kah Wai menjelaskan “Adanya pandemi Covid-19 ini merupakan momen tepat untuk mengedukasi pelanggan produk-produk dari perusahaan asuransi Bapak/Ibu melalui kanal digital. Baik calon pemegang polis maupun masyarakat perlu kita edukasi mengenai bahayanya penyakit kritis yang bisa terjadi kepada siapa saja, selain itu juga kita perlu menginformasikan presentase dan kesaksian kesembuhan dari orang-orang yang pernah terkena penyakit kritis itu dan terbantu biaya pengobatannya karena masuk asuransi. Hal-hal demikian akan lebih meningkatkan customer value proposition dan menguntungkan bagi perusahaan.”


Pada webinar ketiga dengan Munich Re ini, diharapkan ceding semakin inovatif dalam memasarkan produknya, terlebih sekarang adalah masa digitalisasi yang akan lebih memudahkan masyarakat untuk mengenal dan melakukan pembelian produk mereka.