MLC mengadakan Basic Life Underwriting Training untuk PT Prudential Life Assurance

Guna meningkatkan pemahaman mengenai underwriting dan pelayanan kepada mitra bisnis, MLC mengadakan training Basic Life Underwriting untuk PT Prudential Life Assurance, selama dua hari (5/12 – 6/12) dan dihadiri oleh 45 peserta. 

Training yang diadakan di Plaza Marein lantai 18 ini menyampaikan materi dasar asuransi jiwa, pemahaman mengenai underwriting, financial underwriting, dan pemulihan serta perubahan polis asuransi jiwa. dr. Hendra Budiman selaku pembicara dalam menyampaikan “underwriting adalah proses seleksi risiko, dimana suatu proses memulai perkiraan angka kematian seseorang untuk menetapkan premi yang wajar. Selain risiko kesehatan juga ada underwriting finansial yang dimaksud untuk menentukan apakah uang pertanggungan sesuai dengan tingkat ekonomi tertanggung.”

dr. Margareta Zenitha menambahkan, “dalam underwriting harus melakukan evaluasi dan identifikasi risiko dari berbagai faktor, seperti kesehatan, gaya hidup, pekerjaan, lokasi tempat tinggal, hobi, dan niat yang kurang baik. Jika sudah mendapatkan hasilnya baru seorang underwriter dapat memberikan keputusan kepada calon nasabah berupa keputusan underwriting yang polisnya dapat diterima secara standard, substandard, postpone (tunda) atau decline (ditolak).”